Costa Akui Mourinho Berperan Besar dalam Kariernya

By Admin

nusakini.com-- Striker Chelsea, Diego Costa, merasa berutang budi kepada Jose Mourinho. Saat masih melatih Chelsea, Mourinho dianggap banyak membantu Costa. 

Pada era kepemimpinan Mourinho atau musim panas 2014, Chelsea merekrut Costa dari Atletico Madrid dengan banderol 32 juta pounds (Rp 533 miliar). Namun, keduanya terpisah ketika The Blues memecat manajer asal Portugal itu pada Desember 2015.

"Sejujurnya, saya selalu berterima kasih kepada Mourinho yang banyak membantu saya. Sebagai pemain, ketika ingin meningkatkan kemampuan, Anda selalu mencari pelatih terbaik dan Mourinho adalah satu di antaranya," ujar Costa. 

Costa akan kembali bertemu Mourinho ketika Chelsea menyambangi markas Manchester United, Stadion Old Trafford, untuk melakoni laga Premier League pekan ke-33, Minggu (16/4). 

"Saya ingin bergabung dengan Chelsea karena Mourinho. Saat mempertimbangkan Chelsea, saya berpikir mengenai fakta bahwa Mourinho ada di sana," katanya. 

The Blues telah bertemu Manchester United sebanyak dua kali pada musim 2016-2017. Eden Hazard dan rekan-rekan menang 4-0 atas anak asuh Jose Mourinho dalam ajang Premier League pada Oktober 2016 dan 1-0 dalam perempat final Piala FA pada Maret 2017.

"Dia adalah pelatih yang menuntut banyak kepada para pemainnya dan menginginkan performa maksimal. Dia banyak membantu saya dan musim lalu tidak berjalan dengan baik, ini biasa terjadi. Kenyataannya, Mourinho banyak membantu saya berkembang sebagai pemain," tutur Costa. (p/ab)